Sven Ulreich Tinggalkan Bayern Munchen di Musim Panas

Sven Ulreich akan mencari transfer dari Bayern Munchen di jendela transfer musim panas.

Bayern Munchen sekali lagi berhasil mendapatkan pemain top dari klub Bundesliga dengan status bebas transfer pada Januari. Juara Jerman memastikan kesepakatan untuk membawa Alexander Nubel di musim panas setelah kontraknya di Schalke berakhir.

Transfer Nubel menciptakan banyak gebrakan di Jerman karena kehadiran Manuel Neuer di Bayern Munchen. Kapten Jerman itu tidak mungkin mengorbankan waktu bermainnya untuk memberi Nubel beberapa pertandingan musim depan. Selain itu, ada laporan di Jerman yang menunjukkan bahwa Neuer kemungkinan akan mendapatkan kontrak baru.

Selain Neuer, masa depan Sven Ulreich di Bayern juga akan terpengaruh karena kedatangan Nubel. Ulreich telah menjadi penjaga gawang nomor dua Die Roten selama lima musim terakhir. Tempatnya terlihat dalam bahaya karena Nubel pasti akan menjadi pengganti Neuer.

Dalam sebuah wawancara dengan Sport1, Ulreich mengakui bahwa ini bisa menjadi musim terakhirnya di kemeja Bayern. Kiper Jerman bersikeras bahwa dia perlu bermain secara teratur dan itu tidak mungkin terjadi di Die Roten musim depan.

“Jika saya memiliki kesempatan untuk bermain secara teratur di tempat lain atau setidaknya lebih teratur daripada di sini, maka saya akan beralih dan ingin mengambil langkah ini.

“Saya memiliki opsi yang terbuka untuk segalanya dan juga bisa mengambil langkah pindah untuk bermain ke luar negeri.”

Ulreich juga mengatakan bahwa Bayern melakukan hal yang benar dengan mendapatkan Nubel karena orang tidak dapat melewatkan kesempatan untuk mendapatkan pemain top seperti dia. Tembakan-stopper Jerman senang dengan dukungan yang ditunjukkan oleh penggemar Bayern terhadapnya dalam empat musim terakhir.

Selama 2016 dan 2017, Manuel Neuer berjuang dengan cedera dan keluar untuk waktu yang lama. Ulreich meningkat selama ketidakhadirannya dan memberikan penampilan yang solid. Dia hampir meninggalkan klub sebelum Neuer cedera. Tabel berbalik untuknya dan Bayern mengganjar penampilannya dengan kontrak baru pada 2018.

Setelah Neuer kembali beraksi pada awal musim 2018/19, Ulreich telah berjuang untuk waktu bermain. Niko Kovac tidak memberinya waktu game di game DFB Pokal. Musim ini tidak ada bedanya untuk Ulreich karena dia belum membuat penampilan untuk juara bertahan Bundesliga.

Ulreich telah menjadi profesional top di Bayern sampai sekarang dan dia pantas pindah dari klub di musim panas. Die Roten tidak mungkin menghalangi jalannya karena mereka sudah memiliki penggantinya siap. Semoga, Ulreich dapat memainkan beberapa pertandingan dalam enam bulan ke depan dan mengakhiri musim dengan beberapa trofi.